Kemudahan Layanan Pelatihan Kerja UPT BLK Sumenep melalui SIAPP

Reporter : -
Kemudahan Layanan Pelatihan Kerja UPT BLK Sumenep melalui SIAPP
Ket.Gambar : flyer UPT BLK Sumenep

Sumenep, Jatimupdate.id - UPT BLK Sumenep memberikan layanan pelatihan kerja dengan enam kejuruan, diantaranya Tehnologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Otomotif, Pengelasan,aneka kejuruan, AC dan Listrik. Dengan berbagai kejuruan yang disediakan BLK) Sumenep terus berbenah diri dalam meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan diluncurkannya aplikasi SIAPP (Sistem Informasi Pelayanan Pendaftaran dan Infografis Pasca Pelatihan).Kepala UPT BLK Sumenep, Agus Budyono, SE mengatakan bahwa aplikasi SIAPP hadir sebagai solusi inovatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat Sumenep yang ingin mengakses informasi dan layanan BLK Sumenep dengan lebih mudah, cepat, dan transparan.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Polres Sumenep Pasang Papan Himbauan di Beberapa Titik Rawan Laka

“Melalui platform digital ini, masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas, mulai dari pendaftaran pelatihan, mencari informasi pelatihan yang tersedia, memantau status pendaftaran, hingga mendapatkan infografis tentang peluang kerja bagi lulusan BLK Sumenep.” Tambah Agus.

Agus mengajak seluruh masyarakat Sumenep untuk memanfaatkan aplikasi SIAPP dalam mencari informasi dan mendaftar pelatihan di BLK Sumenep. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelatihan yang berkualitas dan berkelanjutan, sehingga masyarakat Sumenep dapat memiliki daya saing di dunia kerja,” imbuhnya.

Baca Juga: Pameran Produk SMK Se-Kabupaten Sumenep, Upaya Untuk Tingkatkan Daya Saing Lulusan SMK

Pada waktu yang sama Kasi Pelatihan dan Sertifikasi, Shobiis Asror, A.Md mengatakan bahwa keuntungan menggunakan SIAPP antara lain, pertama, lebih mudah mendaftar pelatihan. SIAPP menghilangkan kerumitan proses pendaftaran pelatihan yang selama ini mungkin dianggap rumit dan memakan waktu. Kini, masyarakat dapat mendaftar pelatihan secara online hanya dengan beberapa langkah mudah melalui website https://blksumenep.com/.

Selanjutnya kedua, Informasi Pelatihan yang Lengkap dan Akurat. SIAPP menyediakan informasi yang lengkap dan akurat tentang berbagai program pelatihan yang ditawarkan BLK Sumenep. Calon peserta dapat dengan mudah mencari informasi mengenai jenis pelatihan, jadwal pelatihan, persyaratan, biaya, hingga prospek kerja setelah menyelesaikan pelatihan.

Baca Juga: Konflik Antar Nelayan Kembali Terjadi di Laut Masalembu

Sedangkan yang ketiga, Membantu Lulusan Menemukan Pekerjaan. Shobiis menambahkan, lebih dari sekadar platform pendaftaran pelatihan, SIAPP juga hadir sebagai jembatan bagi para lulusan BLK Sumenep untuk memasuki dunia kerja.

Melalui infografis yang informatif dan terkini, para lulusan dapat mengetahui peluang kerja di berbagai sektor yang sesuai dengan kompetensi yang mereka peroleh selama pelatihan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi BLKSumenep.com atau hubungi BLK Sumenep di +6281717594448 atau email ke [email protected] dan follow instagram @blksumenep (red)

Editor : Redaksi