Nasdem Beri Rekom Fawait, Talak Tiga Hendy Siswanto 

Reporter : -
Nasdem Beri Rekom Fawait, Talak Tiga Hendy Siswanto 
Keterangan Gambar: Surat Rekomendasi Partai Nasdem kepada Muhammad Fawait

Jember _ JatimUpdate.id _ Partai Nasdem berikan rekomendasi kepada Muhammad Fawait sebagai Bakal Calon Bupati Jember, pada Pilkada 2024 mendatang.

Surat Rekomendasi itu memberikan kepastian bahwa Partai Nasdem tak lagi mengusung Hendy Siswanto, yang pada Pilkada 2020, sempat mengantarkannya menjadi Bupati Jember. 

Baca Juga: Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Bondowoso: Semarak dengan Maskot 'Si Konah' dan Konser Band Letto

Dalam surat rekomendasi partai Nasdem Nomor 184-81/RP/BPP-Nasdem/VI/2024, tertanggal 12 Juni 2024 itu, ditanda tangani oleh Ketua Bapilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bapilu Partai Nasdem Willy Aditya.

Menurut Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Jember Dedy Dwi Setiawan, kepada media ini menjelaskan bahwa sejak semula Partai Nasdem telah membuka kesempatan kepada siapapun yang mendaftarkan diri sebagai Bacabup Bacawabup Jember.

"Kami telah membuka ruang kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember itu.

Hingga terdapat 7 orang yang sudah mendaftar, diantaranya Muhammad Fawait, Hendy Siswanto, Nanang Handono Prasetyo, Dedy Dwi Setiawan, Ahmad Sudiono, Luluk Masluchah, dan Faida.

"Sifat kita selaku panitia penjaringan di beri tugas untuk menerima siapapun yg mendaftar ke Partai NasDem dan di teruskan ke DPP melalui DPW," ujarnya.

Jika kemudian, DPP Partai Nasdem menjatuhkan kepada Muhammad Fawait, maka tentu sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Salah satunya, hasil Survei juga menjadi pertimbangan dari Partai NasDem," ujar Dedy.

Ditanya, adakah kemungkinan Rekomendasi Partai Nasdem berubah, menurut Dedy jauh kemungkinannya untuk berubah.

"Sejauh ini, rekom NasDem kemungkinan berubahnya 9 banding 1," tegasnya.

Sementara, Muhammad Fawait melalui rekaman suara yang diterima media ini, menjelaskan bahwa dirinya dipanggil ke DPP Partai Nasdem untuk menerima rekomendasi itu.

"Ya, saya dipanggil ke Jakarta untuk menerima rekomendasi sebagai calon Bupati Jember," ujarnya.

Baca Juga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024

Saat menerima Surat Rekomendasi itu, Fawait didampingi oleh Bambang Hariadi, anggota DPRRI Komisi 7 dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jember Ahmad Halim.

"Yang menyerahkan tadi kakak Dosi dan Kakak Willy," ujarnya.

Mendapatkan surat rekomendasi itu, Fawait mengaku terharu, karena Nasdem telah memberikan mandat untuk maju dalam Pilkada 2024.

"Saya terharu karena Nasdem mempercayakan kepada saya, sebagai pemuda dan seorang santri, untuk membangun Jember," ujarnya.

Fawait menyebut bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Jember masih sangat tinggi, berada diurutan no 2 terbanyak se Provinsi Jawa Timur.

"Bahkan, Pada tahun 2019, angka kemiskinan di Kabupaten Jember mencapai 226 ribu, pada tahun ini sudah mencapai 236 ribu," ujarnya.

Baca Juga: KPU Kota Blitar Luncurkan Tagline "Gembira" untuk Pilkada 2024

Hal itu disesalkan Fawait, karena terjadi justru disaat angka Kemiskinan di Indonesia dan Provinsi Jawa Timur mengalami penurunan.

"Tentu kepercayaan partai Nasdem akan kami jaga sebaik mungkin, untuk kemudian memperjuangkan apa yang menjadi harapan partai Nasdem, dalam mensejahterakan masyarakat Jember," katanya.

Sebagai seorang pemuda dan santri, Fawait merasa bangga mendapatkan kepercayaan Partai Nasdem, untuk berkontribusi dalam membangun Jember.

"Ini akan mencetak sejarah, belum pernah ada Bupati Jember dari pemuda dan santri," ujarnya.

Selanjutnya, sebagaimana tertuang dalam surat rekomendasi itu, Fawait akan segera berkonsolidasi dengan DPW Partai Nasdem Jawa Timur dan DPD Partai Nasdem Kabupaten Jember.

"Untuk segera bergerak, dalam upaya membangun Jember," katanya. (MMT)

Editor : Redaksi