Bupati Blitar Terima Kunjungan Tim Penilai Lapang Lomba BUMDESA

Reporter : -
Bupati Blitar Terima Kunjungan Tim Penilai Lapang Lomba BUMDESA
Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah menerima kunjungan tim penilai lapang lomba Bumdesa tingkat provinsi di tempat wisata Sumur Amber. (Foto/Ist)

Blitar, JatimUpdate.id - Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah menerima kunjungan tim penilai lapang lomba Bumdesa tingkat provinsi di tempat wisata Sumur Amber Desa Kandangan Kecamatan Srengat, Kamis, 27 Juni 2024.

Dilansir dari akun instagram prokopim.blitar, bahwa pada tahun ini BUMDESA Podo Makmur Desa Kandangan Srengat Kabupaten Blitar menjadi BUMDESA yang telah berhasil lolos ke tahap penilaian lapang Lomba BUM DESA Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Bupati Rini Syarifah Buka Lomba Senam Kreasi Perwosi Kabupaten Blitar Tahun 2024

Dalam sambutannya, Bupati Hj. Rini Syarifah menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi setiap pihak dalam mempersiapkan BUMDESA Podo Makmur dapat lolos ke Tingkat Provinsi melalui pengelolaan obyek wisata desa Sumur Amber dan pemberdayaan UMKM.

"Selain mengikuti lomba, usaha promosi melalui media sosial dengan menggandeng para influencer dan content creator akan terus dilakukan agar Obyek Wisata Desa Sumur Amber semakin dikenal Publik luas yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat Desa Kandangan Srengat" jelasnya.

Baca Juga: DPRD Jatim Minta UMKM Bangkalan Manfaatkan Media Digital untuk Promosi Produk

Bupati menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Blitar terus berkomitmen dalam peningkatan pengembangan potensi ekonomi desa. Salah satunya melalui BUMDESA.

"Karena BUMDES bisa mengelola produk unggulan UMKM maupun obyek wisata desa. Salah satu contoh adalah BUMDESA Podo Makmur Desa Kandangan, Kecamatan Srengat." Imbuhnya.

Baca Juga: Komisi B Desak Pemkot Lakukan Percepatan Sertifikasi Halal Bagi UMKM Mamin

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Timur Ir. Budi Sarwoto menyampaikan apresiasi kepada Bupati Blitar telah membina BUMDESA di Kabupaten hingga berprestasi ditingkat provinsi hingga nasional.

"Di Lomba BUMDESA ini ada 6 aspek yang dinilai yaitu kelembagaan; unit usaha; keuangan; dampak keberadaan BUMDESA bagi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi; kemitraan; pembinaan pengawasan dan pertanggungjawaban," pungkasnya. ***

Editor : Redaksi