DPRD Jatim Minta UMKM Bangkalan Manfaatkan Media Digital untuk Promosi Produk

Reporter : -
DPRD Jatim Minta UMKM Bangkalan Manfaatkan Media Digital untuk Promosi Produk
Sosialisasi dan silaturahmi anggota DPRD Jatim dengan pelaku UMKM Bangkalan, dok Jatimupdate.id/Rus

Bangkalan, JatimUPdate.id - Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai NasDem Mohammad Nasih Aschal menggelar Sosialisasi dan Silaturrahim dengan penggerak UMKM, di Graha Maduratna, Jl. Halim Perdanakusuma Bangkalan, pada Minggu,(7/7).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta pelaku UMKM di Kabupaten Bangkalan dengan menghadirkan beberapa narasumber, di antaranya; Rusman Hadi, Pimpinan Redaksi Media Online Lensajatim.id juga merupakan Tenaga Pendamping Koperasi dan UMKM 2016-2022 

Baca Juga: Bupati Blitar Terima Kunjungan Tim Penilai Lapang Lomba BUMDESA

Kemudian R. Alexandri Surya Wijaya, Ketua Gerakan Pemuda Kreatif (GEPAK) Bangkalan serta Hermawan Gilang Ramadhan yang merupakan Videografer dan Photografer.

Kegiatan diisi dengan materi Pemanfaatan Media Digital Sebagai Sarana Promosi Produk UMKM.

Baca Juga: Pj. Sekdaprov Bobby Dukung Penuh Konferensi ICAS Ke-13

Menurut Ra Nasih, sapaan akrab Mohammad Nasih Aschal, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemasaran digital produk UMKM melalui media sosial, melalui kegiatan ini dirinya berharap dapat mendorong dan memotivasi para pelaku UMKM agar bisa semakin kuat bersaing secara global sehingga dapat memperkuat ekonomi kerakyatan.

"Yang selalu menjadi persoalan pada pelaku UMKM umumnya adalah pemasaran produk, melalui workshop ini kami berharap para pelaku UMKM dapat memiliki wawasan dan pengetahuan baru, khususnya dalam cara memasarkan produknya," ucap Ra Nasih.

Baca Juga: PKB Raih Kursi Terbanyak, KPU Jatim Tetapkan 120 Calon Terpilih DPRD Provinsi Jawa Timur 2024-2029

Ra Nasih menambahkan, bahwa pemerintah juga memiliki kewajiban dan tanggungjawab lebih untuk memperhatikan serta mendorong pelaku UMKM, hal ini harus terus berbanding lurus dengan semangat pelaku UMKM.

"Semangat pelaku UMKM ini harus berbanding lurus dengan perhatian pemerintah, jika hal ini tidak berbanding lurus maka jangan berharap akan ada peningkatan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (*/Roy)

Editor : Miftahul Rachman