Unesa Kukuhkan 1.506 Wisudawan

Reporter : -
Unesa Kukuhkan 1.506 Wisudawan
Ket. Foto : Rektor Unesa Prof.Dr. Nurhasan, M.Kes saat memberi sambutan pada ribuan wisudawan

Surabaya, JatimUPdate.id - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kukuhkan 1.506 wisudawan dan wisudawati di Gedung Graha Unesa Lantai 4 Kampus Lidah Wetan, Kamis (11/7/2024).

Acara wisudawan dan wisudawati tersebut dihadiri Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Rektor Unesa Prof. Dr.Nurhasan,M.Kes.

Baca Juga: Perkuat Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Unesa Gelar JWG XII

Dalam orasi ilmiahnya, Walikota Eri Cahyadi menyampaikan, para lulusan dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini diharapkan dapat mampu untuk membaca tren perkembangan zaman saat ini. Tidak hanya dalam negeri saja, sebaliknya juga di luar negeri.

Ia pun menekankan kepada para lulusan Unesa ini didorong untuk mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan, terutama dengan dunia digitalisasi saat ini yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita.

Menurut Cak Eri, sapaan akrab Eri Cahyadi, para lulusan akademis Unesa ini harus bisa bersinergi, berkolaborasi, dan berinovasi bersama Pemerintah dengan memanfaatkan Teknologi untuk menciptakan kesejahteraan di Kota Surabaya dan Indonesia.

”Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan bersama dengan Unesa, bagaimana lulusan Unesa memiliki karakter-karakter yang berbeda. Memiliki suatu yang lebih, bagaimana mereka bisa berinovasi dengan ilmunya di bidangnya masing-masing,” kata Cak Eri ditemui para awak media saat prosesi wisudawan dan wisudawati di Gedung Graha Unesa.

Baca Juga: Menteri Desa Hadiri Wisuda Universitas Brawijaya, Ajak Alumni UB Bangun Indonesia dari Desa

Diungkapkan Cak Eri, bahwa Unesa mampu membuktikan dengan caranya untuk berkontribusi bagi Kota Surabaya. Seperti angka stunting dan kemiskinan yang turun karena Unesa dinilai memiliki peran dengan berbagai inovasi yang dimiliki.

”Saya matur nuwun kepada Unesa dan sukses selalu buat seluruh wisudawan dan wisudawatinya. Saya yakin kalian akan menjadi yang terbaik di Jawa Timur maupun Indonesia,” tandasnya.

Sementara Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, sebagai lulusan Unesa harus lebih tangguh dan cepat beradaptasi di zaman digitalisasi.

Baca Juga: Unesa Pecahkan Rekor Muri Gagas SGI Diikuti 2.000 Guru Se - Kota Surabaya

“Selamat dan sukses atas keberhasilan saudara, semoga ilmu yang saudara peroleh di kampus yang tercinta ini menjadi bermanfaat bagi saudara, masyarakat dan bangsa Indonesia,” terang pria yang kerap disapa Cak Hasan.

Nurhasan juga mengapresiasi terhadap orang nomor satu di kota Surabaya ini. Pasalnya, Walikota Surabaya telah memberikan orasi ilmiahnya kepada para wisudawan dalam acara wisuda kali ini.

“Terima kasih kepada Mas Wali, seluruh orang tua, keluarga, dan dosen yang tak kenal lelah memberikan ilmunya kepada para mahasiswa,” demikian ungkap Cak Hasan.

Editor : Redaksi