Berhasil Kawinkan Emas, Reni Puji Kegigihan Tim Bola Voli Surabaya

oleh : -
Berhasil Kawinkan Emas, Reni Puji Kegigihan Tim Bola Voli Surabaya
Reni Astuti mengalungkan medali emas ke atlet bola voli indoor putri Kota Surabaya

Jatimupdate.id - Akhirnya tim bola voli indoor putra putri Surabaya berhasil meraih emas di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) VII/2022 Jawa Timur, setelah mengalahkan tim bila voli Sidoarjo.

Perolehan emas bagi tim bola voli Surabaya ini, dilalui perlawanan sengit. Sebab, duel 2 kota tetangga berjalan intens. Saling berbalas poin kemenangan.

Bahkan tim putri harus menyelesaikan laga lewat lima set, dan sempat tertinggal 19-25 di set pertama. Kemudian bangkit membalikkan keadaan dengan unggul 25-22 di set kedua dan ketiga.

Pada set keempat, Surabaya kecolongan 19-25. Namun, di set penentu, Surabaya unggul 15-10 dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2.

Sedangkan langkah tim putra Surabaya tampak lebih mulus. Mereka menang tiga set langsung dengan skor 26-24, 25-17, dan 25-23.

Prestasi ini dinilai fantastis, sebab selama 7 periode Porprov Jatim dihelat, kontingen Surabaya akhirnya mampu mengawinkan perolehan emas dari tim putra dan putri di cabang olahraga yang sama.

Terhadap prestasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengapresiasi kegigihan para atlet bola voli Kota Pahlawan.

Menurutnya, prestasi ini menunjukkan tim dan KONI Surabaya tidak main-main dalam membina pemain. "Saya sangat senang, anak-anak atlet dan tim dari Surabaya juga senang. Karena di tahun ini, Surabaya berhasil menyandingkan medali emas melalui voli putra dan voli putri. Capaian ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi," kata Reni.

Diketahui, Reni hadir menonton secara langsung mulai partai semifinal. Dia memberikan dukungan kepada atlet dari dekat.

Melihat kepiawaian atlet bola voli Surabaya dalam melakukan servis, blok, diving, hingga smash, sejenak mengingatkan Reni ke masa-masa silam.

"Anak-anak atlet voli Surabaya sangat luar biasa. Mereka tidak patah semangat sedikit pun. Mental juaranya kentara. Saya ucapkan selamat, kita semua senang dan terharu melihat perjuangan para atlet yang sangat gigih," ucap perempuan yang hobi bermain voli ini.

Sejak awal, Reni yakin tim bola voli Surabaya mampu menyabet medali emas. "Pertandingannya sangat menghibur. Kita harus apresiasi kehebatan kedua tim, baik tim putra maupun tim putri dari Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Mereka telah menyajikan penampilan yang terbaik," kata Reni.