Tingkatkan Layanan di Daerah Padat Penduduk

Suroboyo Bus Perlu Tambahan Jalur, Tak Harus Feeder

oleh : -
Suroboyo Bus Perlu Tambahan Jalur, Tak Harus Feeder
William Wirakusuma

Jatimupdate.id - Untuk meningkatkan layanan Suroboyo Bus di daerah padat penduduk, seperti di Bulak Banteng dan lainnya, menurut Anggota Komisi C William Wirakusuma hanya butuh tambahan jalur.

"Sebenarnya harus nambah jalur,  tidak harus feeder, Bus besar sebenarnya juga bisa untuk masuk di daerah sana. Cuma perlu dikaji load faktornya," kata William.

Menurut William, kajian load faktor sangat penting untuk mengetahui seberapa besar antusias masyarakat naik Suroboyo Bus.

Mengingat kebutuhan saat ini, hanya dari Purbaya sampai ke Rajawali. "Untuk kedepannya nanti bakal sampai ke sana juga. Namun diliha perkembangannya," ujar William.

Dari sisi peningkatan, William menilai, perkembangan Suroboyo Bus cukup baik, hal ini didasarkan load faktor pada tahun ini, yang lebih dari 44%.

Disusul beroperasi Surabaya Bus sampai jam 23.00 WIB, agar warga yang bekerja di kuliner, Mall itu bisa menggunakan transport ini.

"Kalau dilihat di lapangan jam-jam kerja pagi sama sore itu sudah penuh bus nya. Baik dari utara, selatan, timur dan barat. Tinggal beberapa jalur baru lagi yang harus ditambahkan." demikian papar William.