Siap Tempur, Perindo Jatim Finalisasi Team Task Force dan Bapilu

oleh : -
Siap Tempur, Perindo Jatim Finalisasi Team Task Force dan Bapilu
finalisasi pembentukan team task force dan Bapilu

Jatimupdate.id - Partai Perindo Jawa Timur menyiapkan finalisasi pembentukan team task force dan Bapilu Jawa Timur, yang akan diikuti secara simultan seluruh DPD partai Perindo kabupaten/kota.

Ketua Perindo Jatim, Mirdasy menyatakan, dalam minggu ini finalisasi team akan diajukan ke DPP partai Perindo. Mengingat tahapan Pemilu telah berjalan sejak tanggal 14 Juni 2022.

"KPU RI akan membuka pendaftaran Partai Politik pada awal Agustus 2022. Sejalan dengan tahapan, partai Perindo akan mendaftar ke KPU RI pada tanggal 1 Agustus 2022," kata Mirdasy yang juga aktifis Muhammadiyah.

Sementara, Sekretaris DPW Perindo Jawa Timur Moh. Badaruddin menambahkan tujuan dibentuknya team untuk mempersiapkan dalam merekrut, melakukan seleksi dan finalisasi daftar caleg tingkat provinsi Jawa Timur.

"Alhamdulillah telah kita sepakati bersama seluruh jajaran pengurus DPW Perindo Jatim, Melalui rapat musyawarah mufakat telah memutuskan Arief Sumarto sebagai ketua Bappilu partai Perindo Jatim dan Sugisti Dwi Aji sebagai ketua Team Task Force partai Perindo Jawa Timur, lengkap sudah." Badaruddin.

Badaruddin menyatakan, pembentukan Bapilu tingkat provinsi Jawa Timur untuk menyiapkan taktik dan strategi serta mengumpulkan data penduduk dan pemilih sebagai bahan dalam mempersiapkan memenangkan perebutan kursi di DPRD provinsi.

"Kita berharap partai Perindo Jawa Timur bisa memperoleh kursi di DPRD provinsi Jawa Timur dan menambah perolehan kursi di DPRD kabupaten Kota Se Jawa Timur, lanjut kata Moh. Badaruddin yang juga sebagai pengamat ekonomi politik dari CDEP (center development of Economics and Politics).

Ia memaparkan, Perindo di Jawa Timur mempunyai target memperoleh kursi diĀ  DPRD tiap kabupaten/kota, memperoleh kursi DPRD provinsi dan memperoleh kursi di DPR RI.

"Untuk itu kita memerintahkan kepada semua pengurus DPD dan DPC harus rajin-rajin terjun ke masyarakat, memperkenalkan partai Perindo." ujarnya.

Ditambahkan Mirdasy, pengurus DPW akan terus ke daerah daerah seluruh provinsi Jawa Timur, untuk memastikan pergerakan partai Perindo di tiap daerah.

Ia menegaskan, Partai Perindo Jatim siap menyambut setiap tahapan Pemilu, mulai dari pendaftaran Partai politik sampai pelaksanaan pemilu baik pemilu legislatif, pemilu presiden dan wakil presiden, sampai pilkada. Partai Perindo siap mendaftar tanggal 1 Agustus 2022.

"Partai Perindo Jatim juga mencari calon bupati/wakil bupati, calon gubernur/Wakil Gubernur untuk Pilkada 2024," tandasnya.