Cara Ubah Anak Kecanduan Gadget jadi S.M.A.R.T Hidupnya

oleh : -
Cara Ubah Anak Kecanduan Gadget jadi S.M.A.R.T Hidupnya
Cara Ubah Anak Kecanduan Gadget jadi S.M.A.R.T Hidupnya

Surabaya (Jatimupdate.id) -Cara Ubah Anak Kecanduan Gadget jadi S.M.A.R.T Hidupnya. Tidak dapat dipungkiri, dimasa pandemi ini anak-anak menjadi lekat sekali dengan gadget. Salah satu hal negatif dari gadget adalah membuat anak cenderung kecanduan sehingga tidak peka pada lingkungan sekitar. Karena itu, Rumah Parenting Juara akan menggelar seminar parenting dengan tema “Cara Ubah Anak Kecanduan Gadget jadi S.M.A.R.T Hidupnya” bersama kak Adhi pazti.

Setelah sukses terlaksana sejak 2013 s/d 2020 dan dilanjutkan dgn beberapa kali Zoom Live di 2020 s/d 2022, Rumah Parenting Juara kembali mengadakan seminar offline, akan digelar pada Sabtu (30 Juli 2022) di Multifunction Room BG Junction Surabaya yang akan dimulai pada pukul 12.30. Seminar ini dapat diikuti siswa sekolah hingga mahasiswa, dan wajib didampingi orangtua. Seminar ini diharapkan dapat dihadiri oleh seluruh keluarga di Surabaya yang merasa anaknya memiliki masalah dengan gadget dan berbagai masalah lainnya seperti malas belajar, berkarakter buruk seperti malas shalat, suka melawan orangtua, belum mandiri dan sebagainya. Untuk mengikuti seminar, cukup investasi Rp. 500 ribu perorang namun tersedia special tiket Rp. 350 ribu perkeluarga untuk 35 pendaftar pertama.

Menurut Motivator & Character Building Consultant sekaligus pembicara seminar, kak Adhi pazti, kegiatan yang dilaksanakan Rumah Parenting Juara ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan. Karena, kata dia, salah satu misi dari kegiatan ini untuk mewujudkan keluarga yang aman, terutama orangtua bagaimana menjaga hal-hal yang bersifat negatif. "Peran orangtua sangat besar dalam menjaga anak-anak, sehingga orangtua sangat perlu mengetahui ilmu terkait pola pendidikan anak," ujarnya.

Menurutnya, ilmu parenting sangat dibutuhkan dalam pengembangan anak. Dalam seminar ini, peserta akan mendapatkan ilmu bagaimana sikap dan tindakan serta solusi kecanduan gadget, mengubah karakter anak yang membutuhkan ilmu bukan emosi, kebutuhan anak orangtua sejati, bukan palsu apalagi durhaka, pemulihan psikologis anak korban toksik orangtua dan juga menerapkan mendidik "manusia" bukan sekolah robot atau penjara siswa.

Seminar ini juga akan menginspirasi anak-anak dan remaja dalam membaca, menghafal, merangkum dan menjadikan kegiatan belajar menjadi kegiatan asyik dan membuat ketagihan. Bukan sekedar propaganda, tetapi di seminar akan dibuktikan dengan demo menghafal pelajaran seringan tertawa. Meningkatkan konsentrasi belajar sampai 1000 persen, serta mengubah anak pemalu, peragu dan tidak percaya diri menjadi percaya diri.

Kegiatan seminar “Cara Ubah Anak Kecanduan Gadget jadi S.M.A.R.T Hidupnya” bersama kak Adhi pazti ini akan dilaksanakan dalam waktu 4 jam yang diikuti oleh orang tua dan anak-anak dengan materi khusus yang disiapkan oleh Rumah Parenting Juara (RPJ). Dalam acara ini akan dikenalkan metode revolusi belajar “Menghafal Pelajaran se-Ringan Tertawa”.

 Cara Ubah Anak Kecanduan Gadget jadi S.M.A.R.T HidupnyaCara Ubah Anak Kecanduan Gadget jadi S.M.A.R.T Hidupnya

Jadi salah satu materinya yang menarik adalah anak-anak diajarkan cara menghapal seringan tertawa, dimana nantinya anak-anak bisa dengan mudah mengingat pelajaran tanpa harus menghapal bahkan bisa ingat selamanya tanpa lupa lagi. Manfaat acara ini ternyata sudah dibuktikan ribuan orang tua di berbagai kota di Indonesia seperti di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Palembang, Batam, Makassar, Banjarmasin dll sejak tahun 2013. 

Untuk pendaftaran seminar “Cara Ubah Anak Kecanduan Gadget jadi S.M.A.R.T Hidupnya” bersama kak Adhi pazti di Multifunction Room BG Junction Sabtu 30 Juli 2022 silakan klik https://bit.ly/SeminarofflineKG atau hubungi nomor 08119693579 (via WA).