Semarak Kemerdekaan RI

2 Tahun Dihajar Pandemi. Fraksi Golkar: Gaungkan Semangat Bebas dari Covid

oleh : -
2 Tahun Dihajar Pandemi. Fraksi Golkar: Gaungkan Semangat Bebas dari Covid
Arif Fathoni/Foto:Roy

SURABAYA (Jatimupdate.id- Momentum semarak Kemerdekaan RI ke 77, pada 17 Agustus 2022 jadi spirit pemulihan ekonomi, pasca dihajar pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan hari kemerdekaan, bersamaan dengan spirit pemulihan ekonomi yang dicanangkan oleh pemerintah. Setelah 2 tahun kita dihajar pandemi covid yang meruntuhkan segala sektor." kata Arif Fathoni, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya, kepada media ini

Alumni Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya ini mengatakan, semangat memaknai nilai-nilai kemerdekaan saat ini,  bagaimana bangsa kita bisa terbebas, sekaligus merdeka dari covid beserta dampaknya.

Untuk itu, antusiasme masyarakat dalam menyambut kemerdekaan perlu disokong oleh pemerintah. Sebab berdasarkan informasi yang diterimanya. Ada program pemberian 10 juta bendera merah putih secara cuma-cuma kepada Jawa Timur

"Nah, saya berharap seluruh warga Surabaya itu paling tidak bisa mendapatkan bendera itu." pinta Anggota Komisi A ini.

Dengan begitu, sambung Fathoni, mereka dapat mengibarkan merah putih. Sebagai  momentum kebangkitan bangsa untuk merdeka dari covid beserta dampak turunannya.

"Pokoknya, ini momentum kebangkitan kita. Kalau dulu merdeka dari penjajahan. Maka hari ini kita harus menggaungkan semangat Kemerdekaan untuk terbebas dari covid beserta dampaknya." beber Fathoni.

Maka, Fathoni bersyukur, bangsa Indonesia terbebas dari tekanan resesi, atas kerjasama yang apik antar semua golongan.

"Alhamdulillah secara ekonomi berkat tangan dingin Pak airlanggar Hartarto selaku Menko Perekonomian yang ditugaskan Presiden Jokowi untuk menjaga stabilitas ekonomi telah berhasil membawa bangsa ini keluar dari resesi.' ungkapnya.

Sekali lagi Fathoni mengingatkan, agar masyarakat segera memasang bendera merah putih. Sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa,  yang telah susah payah diperjuangkan pahlawan pada tempo dulu

"Mari kita bersama-sama memaknai kemerdekaan ini untuk sebagai spirit pemulihan ekonomi. Sehingga kita bisa terbebas dari covid beserta dampak turunannya." demikian pesan Fathoni.