Whisnu Janjikan Bangkitnya Ekonomi Surabaya

oleh : -
Whisnu Janjikan Bangkitnya Ekonomi Surabaya

SURABAYA - Setelah SAH menjadi Walikota Surabaya definitif. Whisnu Sakti Buana berjanji akan mengembalikan keterpurukan ekonomi di Kota Surabaya.

Hal itu ia sampaikan usai dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Kota Surabaya.

"Jadi kedepan yang paling disegerakan adalah bagaimana ekonomi tetap jalan, UMKM bisa dibangkitkan kembali dengan kondisi PPKM mikro ini justru ada kesempatan," ujar Whisnu Sakti Buana di Gedung Grahadi, Kamis (11/2/2021).

Ia menyebut, pihaknya akan melakukan Refocusing anggaran yang akan dialihkan ke sektor-sektor penting. Ia mencontohkan, seperti dana kelurahan. Dan beberapa aktifitas di dinas Pekerjaan Umum di Pemerintah Kota Surabaya.

"Refocusing dari dana kelurahan beberapa proyek PU (Pekerjaan Umum) yang memang kita pikir belum strategis dan awalnya dilaksanakan tahun ini akan refocusing anggaran, ini lagi kita inventarisir terus kita sisihkan 300 sampai 500 miliar pendanaan," katanya

Mantan Ketua DPC PDI Surabaya itu juga berencana untuk menggerakan para UMKM di kampung-kampung agar perputaran ekonomi ditingkat terkecil dapat kembali berputar.

"Makanya kita gerakan umkm di bawah supaya bisa berputar di kampung-kampung tangguh dengan memberdayakan UMKM yang ada disana seperti bikin nasi bungkus memberi makan pada warga dan sebagainya agar ekonomi semakin bergairah," jelasnya.

Reporter: M. Niam