Dugaan Rasisme Kapten Liverpool Ke Pemain Arsenal

oleh : -
Dugaan Rasisme Kapten Liverpool Ke Pemain Arsenal
Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Jatimupdate.id –Kapten Liverpool Jordan Henderson diduga berbuat rasis kepada pemain Arsenal Gabriel Magalhaes. Dugaan rasis itu terjadi setelah Liverpool berjumpa Arsenal, Minggu (9/10/2022) malam di Emirates Stadium.

Dalam Lanjutan Liga Inggris pekan ke 10 itu, Arsenal berasil meraih kemenangan atas Liverpool dengan skor 3-2. Kemenangan tidak mudah didapatkan oleh Arsenal karena saling serang dan cetak gol. Akhirnya dimenangkan oleh The Gunners dengan tendangan Pinalti.

Seusai pertandingan, Jordan Henderson dikabarkan rasis kepada bek Arsenal Gabriel Magalhaes. Dimasa perpanjangan waktu terlihat Henderson sedang beradu mulut dengan Gabriel.

Juru bicara FA mengatakan, “Kami mengetahui insiden yang terjadi selama pertandingan Arsenal dan Liverpool. Kami sedang berdialog dengan ofisial pertandingan dan meninjau detail insiden itu,” katanya, dilansir Daily Mail (11/10/2022).

Dilain sisi fans Liverpool meyakini kapten Liverpool tidak mengatakan kata-kata rasis. Sebab, Henderson merupakan kapten Liverpool. (Rudi)