Yamaha XMAX Connected Mulai Di Pasarkan

oleh : -
Yamaha XMAX Connected Mulai Di Pasarkan
XMAX Connected

(JatimUpdate.id) -PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (PT YIMM) resmi meluncurkan XMAX Connected dalam pembukaan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. XMAX Connected dihadirkan dengan berbagai pembaruan baik dari segi desain, fitur, maupun teknologi. Skutik premium ini dipasarkan seharga Rp 66.000.000 on the road (OTR) Jakarta.

“Kami senang dan memiliki komitmen untuk selalu menghadirkan sesuatu yang baru untuk kebanggaan dan kebahagiaan konsumen kami dengan sepeda motor Yamaha. Hari ini di IMOS 2022, kami sangat senang bisa memperkenalkan model baru untuk kategori Maxi Yamaha yang selalu menciptakan standar baru di pasar sepeda motor Indonesia,” ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg Minoru Morimoto di pembukaan IMOS 2022, Rabu (2/11/2022).

Ada cukup banyak ubahan yang dihadirkan dalam XMAX Connected. Utamanya terlihat pada bagian lampu depan berkarakter ‘X’. Selain dari segi tampilannya yang diperbarui, seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru XMAX juga sudah ditingkatkan dengan mengadopsi teknologi LED, termasuk pada bagian lampu hazard-nya.

Untuk fitur-fitur unggulan yang sebelumnya telah tersemat pada XMAX juga masih dipertahankan, seperti fitur smart key system tanpa anak kunci yang dilengkapi answer back system untuk kepraktisan dalam mencari lokasi parkir motor, electric power socket untuk mengisi daya batrai smartphone, pengaturan windshield dan juga stang kemudi, serta bagasi luas dengan daya tampung mencapai 44,9 liter yang dilengkapi lampu penerangan LED.

Untuk jantung pacu, XMAX Connected mengandalkan mesin Blue Core berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm. Motor ini turut dibekali dengan kapasitas tangki bensin yang besar mencapai 13 liter.

Berbagai fitur keselamatan yang dihadirkan mulai dari fitur traction control system (TCS) yang mampu meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi ketika sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin, hingga sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) yang mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak atau hard braking. Ada empat varian warna yang dihadirkan, yaitu dark petrol, luxury red, premium black dan juga prestige grey. (Yah)

XMAX Connected XMAX Connected