Agar Tak Dianggap Mencla-mencle, Dewan: Box Culvert Harus Tuntas per 10 Desember

oleh : -
Agar Tak Dianggap Mencla-mencle, Dewan: Box Culvert Harus Tuntas per 10 Desember
Sukadar

Jatimupdate.id - Pembangunan box culvert di Kota Surabaya, 10 Desember didesak benar-benar selesai. Saat ini, urai anggota Komisi C DPRD, Sukadar. Minim terdengar kelurahan warga terkait genangan ataupun banjir.

"Kalaupun masih ada, belum terkoneksinya saluran antara hilir dan hulu," katanya.

Sukadar memaparkan, pengerjaan box culvert berjalan 70%. Ia meyakini, target tuntas walau tidak 100%. Minimal 95%. Sebab, sudah dijanjikan Walikota Eri Cahyadi dan dinas terkait. Mengingat janji merupakan hutang.

"Dan eksisting dimasing-masing titik, sedang gencar dikerjakan." paparnya.

Maka ia menekankan, apa yang disampaikan mereka, capaian progresnya harus sesuai janji. Jangan sampai meleset, biar tidak jadi bahan bully-an warga. "Kok sebatas janji tok. "tukasnya

Tidak hanya itu, tambah Sukadar, janji pemkot juga bisa dipertanyakan saat LKPJ( laporan keterangan pertanggungjawaban) walikota di akhir tahun masa jabatannya.

Kendati begitu, ia optimis pembangunan box culvert bisa tuntas 10 Desember. Sebab, dari sudut pandangnya, kekhawatiran seorang pejabat, adalah catatan publik.

Sehingga, ia mengingatkan, jangan sampai pemkot dicatat publik mencla-mencle. Tidak sesuai dengan yang disampaikan (janjinya). "Jadi catatan jelek, catatan buruk." demikian beber Sukadar. (roy)