Kasus Pengeroyokan Perguruan Silat, Kapolres Nganjuk Minta Semua Pihak Cooling Down

oleh : -
Kasus Pengeroyokan Perguruan Silat, Kapolres Nganjuk Minta Semua Pihak Cooling Down
rapat koordinasi kamtibmas bersama Forkopimda dan pengurus perguruan silat se Kabupaten Nganjuk yang dilaksanakan di di ruang rapat Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk, Selasa (24/1/2023).

Nganjuk, JatimUPdate.id,- Kasus Pengeroyokan Perguruan Silat, Kapolres Nganjuk Minta Semua Pihak Cooling Down. Rapat Koordinasi Kamtibmas Bersama Forkopimda dan Pengurus Perguruan silat, Kapolres Nganjuk Minta Semua Pihak Cooling Down

Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si meminta kepada semua pihak yang akhir – akhir ini menghangat akibat ulah segelintir oknum yang berselisih paham untuk Cooling Down dan menata kembali sendi-sendi kerukunan seperti sedia kala.

AKBP Muhammad menyampaikan hal tersebut dihadapan peserta rapat koordinasi kamtibmas bersama Forkopimda dan pengurus perguruan silat se Kabupaten Nganjuk yang dilaksanakan di di ruang rapat Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk, Selasa (24/1/2023).

Baca JugaKasus Pengeroyokan, Kasat Reskrim Polres Nganjuk : Hati-hati Bagi Penyebar Hoax dan Provokasi (jatimupdate.id)

AKBP Muhammad menyebut pemicu dari semua kejadian terkait perselisihan oknum perguruan silat adalah tersebarnya berita-berita bohong atau hoax di media sosial yang bersifat profokasi sehingga menimbulkan kegaduhan.

“Dalam tempo 4 hari sejak tanggal 20 januari 2023 kami telah mengungkap 7 kasus pengeroyokan terkaitu oknum perguruan silat dengan jumlah tersangka 19 orang dan 8 diantaranya masih anak-anak,” kata AKBP Muhammad.

“Apabila masih ada provokasi di medsos, kami harap untuk segera di tekedown, jika masih membandel kami akan lakukan penindakan sesuai hukum yg berlaku dan tidak ada penangguhan,” tandasnya. (Rud)