Jalur Lintas Selatan Tulungagung Trenggalek Sudah Tersambung

Reporter : -
Jalur Lintas Selatan Tulungagung Trenggalek Sudah Tersambung
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau pembangunan JLS segmen Tulungagung Trenggalek

Trenggalek, JatimUPdate.id,- Pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) Lot 6 dan 7 Jawa Timur segera rampung dikerjakan. Rincinya, untuk Lot 7 JLS bahkan sudah 100 persen selesai pembangunan fisik. Sedangkan untuk Lot 6 JLS pembangunan fisik telah rampung digarap dan kini masuk tahap finishing. Ini berarti JLS Tulungagung- Trenggalek sudah tersambung

Pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) Lot 6 dan 7 Jawa Timur segera rampung dikerjakan. Rincinya, untuk Lot 7 JLS bahkan sudah 100 persen selesai pembangunan fisik. Sedangkan untuk Lot 6 JLS pembangunan fisik telah rampung digarap dan kini masuk tahap finishing. Ini berarti JLS Tulungagung- Trenggalek sudah tersambung.

Baca Juga: PDI Perjuangan Usung Kembali Mas Ipin Sebagai Calon Bupati Trenggalek

Pada segmen ini juga akan ada tiga rest area yang akan dibangun. Rest area yang dimaksud akan dibangun Yakni dua di wilayah Tulungagung, yaitu di dekat Pantai Brumbun dan di atas Pantai Klathak. Dan satu rest area di Tumpak Untang, Kabupaten Trenggalek.

Pengerjaan JLS Lot 6 tengah berprogres dengan pengerjaan proyek di sekitaran pintu masuk wisata Pantai Prigi-Karanggono-Mutiara.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Komitmen Mudahkan Peserta JKN Akses Layanan Selama Libur Lebaran

Pembangunan jalan dan jembatan di kawasan pantai selatan Jawa Timur ini bertujuan untuk memperlancar arus perekonomian barang jasa, serta meningkatkan pendapatan daerah melalui sektor pariwisata di daerah Kab. Tulungagung dan Kab Trenggalek.

Proyek JLS ini juga merupakan proyek Kementerian PUPR bekerja sama dengan Islamic Development Bank (IDB).

Baca Juga: Kabar Gembira, Dea Bakery Kini Hadir di Tulungagung

JLS lot 6 dan 7 ini berdampingan dengan pantai selatan. Masyarakat banyak yang memanfaatkan JLS ini untuk ber swa foto dan menikmati pemandangan pantai selatan Jatim yang sangat indah. (Yah)

 

Editor : Redaksi