Ditengah Polemik Dukungan ASN, Bupati Bojonegoro Minta ASN Netral di Tahun Politik

Reporter : -
Ditengah Polemik Dukungan ASN, Bupati Bojonegoro Minta ASN Netral di Tahun Politik
Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik 27 Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Senin (6/03/23) di Pendopo Malowopati.

Bojonegoro, JatimUPdate.id,- Ditengah Polemik Dukungan ASN, Bupati Bojonegoro Minta ASN Netral di Tahun Politik. Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik 27 Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Senin (6/03/23) di Pendopo Malowopati.

Dalam acara yang turut diikuti oleh Staf Ahli dan Asisten Daerah, Anna Mu’awanah meminta agar seluruh Pejabat untuk netral di tahun politik sekarang ini.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Tanjung Perak Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang di Bojonegoro

Anna Mu’awanah mewanti-wanti tahun ini adalah tahun politik secara nasional, Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota. Menurut Bupati Anna, sejatinya sebagai PNS tidak boleh melakukan pergerakan politik, tapi sebagai warga sipil PNS diberikan hak untuk memilih.

Baca Juga: Pelepasan Jamaah Haji Kloter Pertama Embarkasi Surabaya Tahun 1445 H / 2024 M

Baca Juga : 9 Parpol di Bojonegoro Siap Lapor, Bawaslu Siap Telusuri (jatimupdate.id)

Politisi PKB tersebut PNS jangan sampai ikut serta berkonsolidasi apalagi dilakukan saat jam kerja. Oleh karena itu Inspektorat sudah melakukan investigasi kepada siapa siapa saja yang bermain.

Baca Juga: PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance

“Tidak perlu menjadi tim sukses suatu parpol maupun perorangan, cukuplah menjadi PNS yang berintegritas, berdedikasi, tanggung jawab dalam pekerjaannya, kerjalah yang baik, dengan demikian kita akan menjadi PNS yang sukses. Kurangi kasak kusuk untuk menggiring sesuatu yang menjadikan suasana memanas antar teman, antar atasan dan bawahan sehingga membuat lingkungan kerja tidak nyaman dan tidak kondusif karena akan saling curiga,” terangnya. (Yah)

Editor : Redaksi