Hotman Paris Hutapea

Emang Lu Bapak Gue?

oleh : -
Emang Lu Bapak Gue?
Hotman Paris Hutapea

JAKARTA(JATIMUPDATE.ID)-Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tetap hengkang dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Baru-baru ini, ia pun menanggapi pernyataan Otto Hasibuan selaku ketua Peradi yang tengah mempertimbangkan pengunduran dirinya.

Hotman mengatakan, keluar dari Peradi adalah haknya sebagai advokat. “(Otto Hasibuan bilang) ‘kami masih mempertimbangkan Hotman mundur.’ Emang lu bapak gue? Emang lu bapak gue. Gue keluar ya suka-suka gue. Heran,” kata Hotman di kantor Dewan Pengacara Nasional, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurut Hotman, dirinya berhak pindak ke organisasi Advokat lainnya, seperti Dewan Pengacara Nasional. Walaupun di Undang-Undang Advokat hanya tertulis satu organisasi  advokat, namun Hotman menjelaskan faktanya di Indonesia, organisasi advokat sudah banyak.

"Sejak kapan gue minta izin lu, emang lu siapa? Emang lu organiasi tunggal? Ya kan bukan kan? Enggak ada kaitannya," ucap Hotman.

Mengenai alasan Hotman keluar dari Peradi, salah satunya bahwa dirinya kesal pada Otto Hasibuan yang menyinggung bahwa kalau ia melanggar kode etik karena pamer kekayaan. “Saya marah itu karena waktu dalam acara pelantikan dihadiri banyak orang. (Otto bilang ke Dewan Kehormatan Advokat) agar memeriksa pengacara yang pamer kaya. Dikasih contoh begini. Seolah-olah saya melanggar kode etik,” tegas Hotaman.

Selain itu, lanjut Hotman, adanya Otto Hasibuan yang sudah 3 kali menjabat sebagai Ketua Peradi dianggap tidak sesuai ketentuan. "Saudara Otto Hasibuan apakah untuk ketua Peradi sebanyak 3 kali sudah punya SK Menteri dari Kemenkumham," tanya Hotman lewat akun instagram. (Yok)