Gelar Musda, KAHMI Kota Batu Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

Reporter : -
Gelar Musda, KAHMI Kota Batu Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah
Majelis Daerah Kahmi Batu sukses menggelar Musyawarah Daerah ke-II. Musyarawarah Daerah digelar di Oaktree Hotel Kota Batu, Jum'at (9/6/23).

Batu, Jatimupdate.id, - Majelis Daerah Kahmi Batu sukses menggelar Musyawarah Daerah ke-II. Musyarawarah Daerah digelar di Oaktree Hotel Kota Batu, Jum'at (9/6/23).

 

Baca Juga: Makan Durian di Acara KAHMI Nganjuk, Anas Puji Kualitas Buah Lokal

Musda yang mengusung tema "Bangkit Bersama Membangun Negeri" dihadiri oleh seluruh warga Dan simpatisan KAHMI Kota Batu.

 

Pemilihan tema tersebut merupakan motivasi dan semangat yang diusung Kahmi Kota Batu kedepan. "Kahmi adalah bagian tidak terpisahkan Dari masyarakat Kota Batu. Kami terdiri Dari beragam profesi yang juga berasal dari Kota ini. Kami memiliki keinginan dan cita-cita yang sama dengan masyarakat untuk memajukan kota ini." ucap Alfian, salah satu panitia Musda Kahmi Kota Batu.

 

Menurutnya, Kahmi memiliki komitmen keummatan dan kebangsaan yang jika diterjemahkan dalam konteks masyarakat sangat berorientasi pada kemaslahatan. Kahmi memiliki perhatian penuh pada isu-isu keagamaan dan kemasyarakatan. Kahmi akan selalu hadir menjadi soslusi bagi isu-isu tersebut.

Sementara, Dian Fachroni Kurniawan Presidium demisioner Kahmi Kota Batu dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilihan tema tersebut berangkat dari sejumlah dasar adanya tantangan besar terkait perkembangan pembangunan Kota Batu saat ini.

 

"Pembangunan Kota Batu sudah mulai bergerak ke arah yang positif, namun tetap harus kita kawal, karena pembangunan Kota Batu hingga saat ini masih menyisakan persoalan berupa disparitas pembangunan masyarakat kota Batu yang masih cukup tinggi, tingkat kemiskinannya masih 3,79 persen. Sedangkaan tingkat penganggurannya 8,43 persen, itu di atas rata-rata provinsi Jawa Timur. Tentu ini merupakan tantangan yang besar untuk mengurangi atau menghilangkan disparitas tersebut," ucap Dian saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Tabea Pua, Keturunan Macoa Bawalipu Calon Ketua Umum PB HMI di Kongres HMI XXXII di Pontianak

 

"Pada masa Covid-19, pertumbuhan ekonomi Kota Batu turun, bahkan minus 6,64 persen. Hari ini, kita mulai tumbuh kembali. Refleksi inilah yg menjadi Dasar dari tema musda kita Kali ini," tambah Dian.

 

Dian Fachroni, berharap kedepannya, Sinergi antara Kahmi dengan Pemerintah kota Batu semakin kuat. Kami bertanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang di ridloi oleh Allah SWT.

 

Baca Juga: Perkaderan sebagai Mata Air Peradaban Modern

"Kahmi ingin terlibat dalam proses akselerasi pertumbuhan dan kemakmuran kota Batu. Tentu ini adalah tugas berat bagi KAHMI ke depannya. Kahmi bisa dilibatkan dalam kajian-kajian pembangunan ataupun dalam bentuk praktik. Kahmi memiliki kelompok profesional, praktisi dan akdemisi yang bisa dimanfaatkan ole Kota Batu," pungkas Dian.

 

Untuk diketahui, dalam Musda Kali ini, telah ditetapkan Lima presidium baru. Kelima presidium tersebut diantaranya Dian Fachroni Kurniawan, Indiarto Askaningrum, R. Adi Satrio, Eri Hendro Kusuma, dan Dekki Umamur Rais.

 

Kelima presidium terpilih tersebut selanjutnya akan menyusun struktur kepengurusan baru dan program kerja Kahmi Kota Batu.(DK) 

Editor : Nasirudin