Pengurus KAHMI dan FORHATI Tuban Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

oleh : -
Pengurus KAHMI dan FORHATI Tuban Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Tuban (JATIMUPDATE.ID) - Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (Kahmi) dan FORHATI Tuban periode tahun 2022-2027 resmi dilantik oleh Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jawa Timur. Pelantikan pengurus MD Kahmi Tuban tersebut dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal, Tuban, Kamis sore (28/4/2022)

Pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus MD KAHMI Tuban dibacakan oleh Sekretaris Umum (Sekum) MW KAHMI Jatim, Akhsanul Yakin Rifat, dan prosesi pelantikan di pimpin oleh Anggota Presidium MW KAHMI Jatim, Bawon Adi Yitoni.

Pelantikan tersebut dihadiri anggota KAHMI Tuban, Ketua Parpol Tuban, Ormas Kepemudaan, Tokoh Masyarakat, HMI, perwakilan, dan sejumlah pihak terkait lainnya. Termasuk, dalam kegiatan tersebut juga dibanjiri puluhan karangan bunga dari berbagai kalangan.

Koordinator Presidium MD Kahmi Tuban, Bagus Wijanarto, pada sambutannya menegaskan bahwa pelantikan MD Kahmi Tuban adalah amanah dan tanggungjawab baru dan harus dijalankan dengan baik. Ini bentuk kethauhidan kepada Allah SWT, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dulu di HMI kita belajar dan kini di Kahmi adalah pengaplikasian diri. Kita harus bisa menjadi insan cita, yakni mampu menjadi insan pencipta, pengabdi,” ungkapnya.

Menurutnya, Tuban hari ini ditengah-tengah industri, maka pasti akan ada kemajuan dalam berbagai bidang. Untuk itu, Kahmi harus bisa membersamai dan mengawal hal tersebut untuk kemajuan masyarakat Tuban yang adil dan sejahtera.

“Dalam menghadapi dunia industri kita sebagai insan akademis harus mampu mewarnai dan ikut mengambil bagian untuk kemakmuran masyarakat Tuban,” ujarnya.

Hal sama juga disampaikan Presidium MW Kahmi Jatim, Bawon Adi. Ia mengungkapkan Kahmi harus tetap menjaga pengkaderan, dan dapat menginspirasi semua kader. Saatnya Kahmi bekerja nyata untuk kemajuan masyarakat Tuban.

“Kahmi Tuban harus bermanfaat untuk masyarakat. Tirulah falsafahnya pohon jika jadi bunga jadilah bunga yang baik, jika jadi daun jadilah daun yang baik. Bahkan jika menjadi akar jadilah akar yang baik,” pesannya.

Sementara itu, melalui video Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B., Koordinator Majelis Nasional KAHMI mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus MD KAHMI periode 2022 – 2027. Dimana, video tersebut diputar dihadapan ratusan para undangan di Pendopo Krido Manunggal.

“Saya yakin kepengurusan baru mampu meningkatkan rasa kekurangan di internal KAHMI dan bisa memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat,” pungkasnya. (#)