Ratusan Warga Rusunawa Keputih Menerima Manfaat Beasiswa PIP Puti Guntur

Reporter : -
Ratusan Warga Rusunawa Keputih Menerima Manfaat Beasiswa PIP Puti Guntur
Pemberian beasiswa PIP Puti Guntur di Rusunawa Keputih

Surabaya,JatimUpade.id - PDI Perjuangan Kota Surabaya kembali mendistribusikan penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari jaring aspirasi Puti Guntur Soekarno.

Puti Guntur Soekarno merupakan anggota Komisi X DPR R dari Fraksi PDI Perjuangan. Pada Pemilu 2019 ia maju dari daerah pemilihan (Dapil) Surabaya-Sidoarjo. 

Baca Juga: Datang Saat Hujan, Warga Bulak Rukem Apresiasi Sosialisasi GaMa

Wakil Sekretaris Bidang internal DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Anas Karno mengatakan, PDI Perjuangan sangat concern memperkuat akses pendidikan bagi masyarakat, utamnaya wong cilik. 

"Kader-kader banteng terus melakukan pendampingan pendidikan dan mencegah anak-anak pelajar putus sekolah."kata Anas, Selasa (8/8).

Dengan begitu, menurut Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya itu, dapat melahirkan generasi terpelajar yang akan memimpin bangsa di masa mendatang. Sehingga kader PDI Perjuangan Kota Surabaya sangat gigih memperjuangkan kemudahan akses pendidikan, khususnya lapisan warga tidak mampu. 

“Kita berterima kasih kepada Ibu Puti Guntur Soekarno, cucu Sang Proklamator Bung Karno, yang telah berupaya keras dan memperjuangkan PIP bisa diterimakan warga masyarakat di Surabaya," kata Anas

Baca Juga: Warga Rusunawa Keputih Ingin Koperasi

"Ibu Puti Guntur Soekarno juga gigih memperjuangkan berbagai kebijakan pemerintahan di bidang pendidikan yang berpihak pada nasib wong cilik, kaum marhaen,” pungkas Anas.

Tenaga Ahli Puti Guntur Soekarno, Aliyudin mengatakan, kali ini pihaknya menyalurkan PIP Puti kepada 110 penerima manfaat di Rusunawa Keputih Kecamatan Sukolilo Surabaya. 

"Dijaring Ibu Puti Guntur Soekarno melalui kader-kader PDI Perjuangan untuk memperkuat akses pendidikan bagi pelajar-pelajar dari keluarga tidak mampu,” kata Tenaga Ahli Puti Guntur Soekarno, Aliyudin

Baca Juga: Kasus Asusila Anggota Keluarga, DPRD Minta DP3-PPKB Dampingi Korban

Ia memaparkan, PIP merupakan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dikelola Kementerian Pendidikan Nasional. Dikatakan program pembangunan juga telah dirasakan warga masyarakat, seperti pemberian PIP. 

"Maka, PDI Perjuangan mengajak masyarakat untuk menjaga keberlanjutan program-program pemerintahan Presiden Jokowi di masa depan,” kata Aliyudin. (Roy)

Editor : Ibrahim