Bantu Pengamanan Pilkada Bondowoso 2024

Pemkab Bondowoso Kucurkan Dana Rp3,9 Miliar ke Polres

Reporter : -
Pemkab Bondowoso Kucurkan Dana Rp3,9 Miliar ke Polres
Pj. Bupati Bondowoso menyerahkan bantuan Dana Pengamanan Pilkada 2024 ke Peringgitan Pendopo Bupati Bondowoso, Kamis (18/1/2024). (Foto: ist) Bondowoso yang diterima Kapolres AKBP Lintar Mahardhono di

BONDOWOSO, JatimUPdate.id,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mengucurkan anggaran sebesar Rp3,9 miliar kepada Kepolisian Resort (Polres) Bondowoso untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada Nopember 2024. Prosesi penyerahan bantuan dana hibah dilakukan di Peringgitan Pendopo Bupati Bondowoso, Kamis (18/1/2024).

Penyerahan bantuan dilakukan Pejabat Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto kepada Kepala Polres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono yang didahului penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pemkab dan polres.

Baca Juga: Bawaslu Bondowoso Awasi Distribusi Logistik Pemilu 2024

"Kami berharap, dana hibah ini bisa menjadi prasarana dan sarana bagi Polres Bondowoso dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024. Perjanjian NPHD ini menjadi tonggak pemkab dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada yang aman, damai dan berkualitas," ujar Bambang Soekwanto.

Pemkab Bondowoso, menurut Pj. Bupati, sudah berkomitmen pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan demokratis. "Penyerahan dan penandatangan NPHD ini menjadi wadah komitmen antara Pemkab Bondowoso dengan Polres Bondowoso dalam menjamin kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024."

Baca Juga: PJ Bupati Bondowoso Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

Penyerahan secara simbolis bantuan dana pengamanan Pilkada Bondowoso 2024 juga dihadiri Sekretaris Pemkab Bondowoso Haeriyah Yulianti, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bondowoso Toidin, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Bondowoso Nani Agustina dan sejumlah kepala OPD Pemkab Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono menyatakan, jajarannya akan berupaya memanfaatkan bantuan dana hibah tersebut untuk menjaga kelancaran dan pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024 sesuai aturan.

Baca Juga: Persiapan Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu Bawaslu Bondowoso

"Akan kami gunakan semaksimal mungkin," tutur Kapolres singkat. (Bho)

Editor : Budi Bola Setiawan