Adhy Karyono: Satpol PP Merupakan Faktor Yang Sangat Penting Dalam Keberhasilan Pelaksanaan Pemilu

Reporter : -
Adhy Karyono: Satpol PP Merupakan Faktor Yang Sangat Penting Dalam Keberhasilan Pelaksanaan Pemilu
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Pimpin Upacara Gelar Pasukan di HUT Sat Pol PP ke-74 Dan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) 105

Jember, JatimUPdate.id,- Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono memimpin Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) ke-74 dan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-105 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke -62,di Stadion GOR Jember Sport Garden (JSP), Jember pada Rabu (6/3/2024).

Dalam sambutannya Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran , dan Satuan Perlindungan Masyarakat atas dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukan selama ini.

Baca Juga: Qiyamul Lail dan Lomba Masak Bandeng, Cara Unik Pj. Gubernur Adhy Tingkatkan Keguyuban

Melalui momentum tersebut, kata Adhy Karyono, diharapkan pada kualitas pelaksanaan kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, serta abdi Pemerintah untuk terus ditingkatkan dengan semangat Kompetensi dan Peofesionalitas yang semakin mumpuni guna untuk menunjang tugas pokok serta fungsi di lapangan.

Diungkapkan Adhy Karyono, bahwa Sat Pol PP memiliki peranan yang besar dalam memelihara ketertiban umum,perlindungan masyarakat, serta penegakan daerah Hal ini memberi makna, bahwa Sat Pol PP perangkat daerah yang memiliki andil besar dalam menciptakan situasi yang tentram, tertib, dan teratur sesuai dengan kewenangannya dalam menegakan peraturan daerah dan menegakan peran kepala daerah.

Sementara itu,lanjut Pj Gubernur Jatim, Sat Pol PP telah menciptakan situasi yang kondusif telah dibuktikan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif yang dilaksanakan pada bulan Februari 2024.

Baca Juga: Pj. Gubernur Adhy: Layanannya Lengkap, Pemudik yang Lelah Berkendara Silahkan Istirahat

Ia menegaskan,bahwa Sat Pol PP merupahkan faktor yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan pemilu melalui Alat Peraga Kampanye (APK), Distribusi Logistik, dan hal Teknis pendukung lainnya.

Selain itu, masih kata Adhy Karyono, peranan Linmas juga menjadi faktor penting utama dalam membantu pelaksanaan pemilu, yakni menjaga Ketentraman, Keamanan, dan Ketertiban pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga: Jumlah Kapal di Pelabuhan Jangkar Situbondo Akan Ditambah untuk Fasilitasi Pemudik

Adhy Karyono mengingatkan kepada seluruh Anggota Sat Pol PP untuk lebih meningkatkan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan pemilu umum 2024, terus berkoordinasi dan berkolaborasi bersama TNI, Polri , dan Forkompinda,melakukan pemantauan terhadap bahan pokok untuk memastikan kebutuhan stok dan stabilitas pangan. Selain itu, meningkatkan profesionalisme dan menjaga ketrenmanan Umun dan perlindungan masyarakat. (dji)

Editor : Nasirudin