Pengamat: PDI Perjuangan Belum Tentu Usung Eri - Armuji di Pemilukada Surabaya 2024

Reporter : -
Pengamat: PDI Perjuangan Belum Tentu Usung Eri - Armuji di Pemilukada Surabaya 2024
Ilustrasi: sumber foto RRI/ist

Surabaya,JatimUPdate.id - Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan dan Wawalli Armuji hadir bersama dan menunjukkan kemesraanya saat Sidang Paripurna di Gedung DPRD Surabaya, pada Senin (21/4).

Kehadiran Eri - Armuji menimbulkan spekulasi keduanya akan maju kembali sebagai cawali dan wawali Surabaya pada Pemilukada 2024.

Kendati begitu menurut pengamatan politik dari Direktur Center Development of Economic and Politics (cDep) Mohammad Badaruddin belum tentu Eri - Armuji akan diusung kembali oleh PDI Perjuangan pada Pemilukada Surabaya.

"Apakah dikatakan fix PDIP akan mengusung Eri - Armuji, jawabannya ya tidak," kata Badaruddin, kepada JatimUPdate.id, (24/4).

Sebab urai Badaruddin, saat ini semuanya masih dalam proses, di internal PDIP Surabaya juga banyak memiliki kader yang berpotensi bersaing dengan Eri - Armuji untuk mendapatkan rekom dari DPP PDI Perjuangan.

Pun dinamika politik di kota Pahlawan juga sangat menarik, dengan munculnya beberapa kandidat yang siap ditarungkan di Pemilukada 2024.

Misalnya Musyafak Rouf, Bambang Haryo Soekartono, Ahmad Dhani, Dyah Katarina, Baktiono, Bambang Harjo Prakoso, Reni Astuti dan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari.

"Nah, ini menjadi sesuatu yang menarik untuk bertarung di pilkada Surabaya." demikian Badaruddin 

Baca Juga: Diseminasi Media yang Berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Editor : Yuris P Hidayat