Catatan Mas AAS

Manfaat Bangun Pagi!

Reporter : -
Manfaat Bangun Pagi!
Stasiun Gubeng

Aku bisa datang ke kampus, pagi-pagi benar. Itu didapat saat semalam aku cepat masuk kamar lalu tidur. Dan bisa bangun tidur pagi-pagi benar. Biasanya tidak begitu, molor bangunnya, karena semalam boboknya terlalu larut.

Manfaat bangun pagi selanjutnya, ini kata temanku: "Manfaat paling jelas bangun pagi adalah memungkinkan melihat hari lebih panjang, daripada kalau aku bangun siang, benar sih!" Dan aku sepakat pendapat temanku itu!

Baca Juga: Seorang Pemimpin Sejati bukanlah Pencari Konsesus: Ia Pembentuk Konsesus

Kenapa aku cerita tentang manfaat bangun pagi saat ini, tidak biasanya. Karena pagi ini tepat pukul setengah delapan, aku harus hadir di kampusku, lalu bersiap mengikuti rapat kerja. Semoga saja undangan yang aku terima dan rapat kerja dimulainya sama dengan undangan yang aku terima, baik jam, menit, dan detiknya.

Kenapa? Karena aku sudah kadung datang pagi-pagi benar, tiba di Stasiun Bangil, agar bisa tiba on time di kampus! Aku suka saat semua kegiatan berlangsung on time sesuai undangan!

Baca Juga: Masjid yang Viral di Surabaya: Karena Melayani Kebutuhan Seluruh Umat

Ya, tulisan ini, adalah caraku exit dari rasa kantuk yang sedikit menghampiri diriku, karena pagi-pagi benar diriku sudah berpindah kota dari rumah ku tinggal di Surabaya ke Bangil di Pasuruan.

Kadang menulis ngasal itu penting juga dilakukan, setidaknya rasa kantukku mulai hilang sekarang. Nulis ngasal pun, ternyata tetap masih perlu dipikir! Karena berpikir itu aku tidak jadi mengantuk, dan diriku pun ada dan hadir di kehidupan pada hari ini, meminjam kata Kang Rene Descartes yang mashur Cogito Ergo Sum !

Baca Juga: Hargai Semua yang Anda Miliki

Sekian...

AAS, 3 Mei 2024
Warkop Stasiun Bangil

Editor : Nasirudin