KPUD Jawa Timur: Tidak Ada Bakal Pasangan Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur

Reporter : -
KPUD Jawa Timur: Tidak Ada Bakal Pasangan Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur
KPUD Jawa Timur

Surabaya, JatimUPdate.id,- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPUD Jatim) telah mengumumkan bahwa tidak ada satupun Bakal Pasangan Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang mendaftar dalam Pilgub Serentak Tahun 2024. 

Pada periode penyerahan dokumen syarat dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan, yang berlangsung dari tanggal 8 Mei hingga 12 Mei 2024, tidak ada satupun bakal pasangan calon yang mengajukan permohonan akses Silonkada.

Baca Juga: Pj. Gubernur Jatim Minta Kepala Daerah Wujudkan Suasana Kondusif di Pilkada Serentak 2024

Hal ini menandakan bahwa dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2024, tidak akan ada calon perseorangan yang akan bertarung. Dengan demikian, fokus selanjutnya akan tertuju pada proses seleksi dan persiapan bagi calon-calon yang akan mengikuti pemilihan melalui jalur partai politik.

Baca Juga: Peluncuran Pilgub Jatim 2024 Resmi Dibuka, Berlangsung Meriah Dihadiri Ribuan Masyarakat

KPUD Jawa Timur berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilihan secara adil, transparan, dan demokratis, sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang berlaku. Semua proses akan dijalankan dengan integritas dan profesionalisme, demi terwujudnya pemilihan yang berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat. (Roy)

Editor : Ibrahim