Gathering dan Pentas Budaya Komunitas Red Hawk Bondowoso Tingkatkan Potensi Ekonomi dan Wisata Lokal

Reporter : -
Gathering dan Pentas Budaya Komunitas Red Hawk Bondowoso Tingkatkan Potensi Ekonomi dan Wisata Lokal
komunitas Red Hawk Bondowoso menggelar acara gathering dan pentas budaya di Warung Jasen, Kecamatan Grujugan, Minggu (19/5/2024)

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi warga serta mengenalkan potensi wisata dan budaya di Bondowoso, komunitas Red Hawk Bondowoso menggelar acara gathering dan pentas budaya di Warung Jasen, Kecamatan Grujugan, Minggu (19/5/2024). Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk pengusaha, budayawan, seniman, aktivis kerukunan antar-umat beragama, pegiat wisata, dan beragam kelompok sosial lainnya.

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah UMKM dan IKM serta membuka peluang usaha dengan menggandeng sejumlah pengusaha dan industri. Komunitas Red Hawk sendiri merupakan komunitas jejaring sosial kemasyarakatan multisektoral yang beranggotakan tokoh-tokoh masyarakat, pengusaha, budayawan, seniman, serta para aktivis yang bergerak di berbagai bidang. Komunitas ini dipimpin oleh KH. Abdul Hamid Wahid sebagai Panglima Red Hawk Bondowoso.

Baca Juga: Peluncuran Tahapan Pilkada 2024 di Bondowoso: Semarak dengan Maskot 'Si Konah' dan Konser Band Letto

Dalam sambutannya, KH. Abdul Hamid Wahid, yang akrab disapa Ra Hamid, memperkenalkan salam akselerasi dan misi komunitas Red Hawk. Ia menekankan bahwa kebersamaan dalam komunitas Red Hawk dilandaskan pada asas kekeluargaan dan kebermanfaatan. "Sinergi yang terbangun dalam kebersamaan yang berlandaskan kebermanfaatan itu penting untuk diperkuat dalam rangka menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat," ujarnya.

Ra Hamid juga mengajak warga Bondowoso untuk memperkuat potensi ekonomi dan pariwisata, khususnya di Kabupaten Bondowoso. Ia menekankan pentingnya akselerasi di berbagai sektor kehidupan, khususnya dalam tiga lapis kelompok yaitu pemerintah, bisnis, dan masyarakat (sosial). "Tantangan kita dekat! Menghadapi itu kita perlu akselerasi di berbagai sektor kehidupan. Akselerasi itu setidaknya harus terjadi dalam tiga lapis, yakni pemerintah, bisnis, dan masyarakat. Kalau ketiganya ini dapat disinergikan dalam suatu gerak akseleratif yang terarah, maka tantangan apapun bisa kita hadapi dengan mudah," paparnya.

Baca Juga: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pilkada 2024

Sementara itu, Komandan Red Hawk Bondowoso, Zubandi, menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini menunjukkan komitmen Red Hawk untuk terus mendorong sinergi dan akselerasi dengan harapan memperkuat potensi ekonomi dan pariwisata lokal Bondowoso. "Tentu dengan harapan dapat memperkuat potensi ekonomi dan pariwisata lokal," tegasnya.

Acara gathering ini juga dihadiri sejumlah tokoh politik, di antaranya Ketua DPRD Bondowoso yang juga Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir, dan Sekjen DPC PKB Bondowoso yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Bondowoso, Tohari. Kehadiran mereka menambah bobot acara dan menunjukkan dukungan politik terhadap inisiatif yang digagas oleh komunitas Red Hawk.

Baca Juga: DPC Partai Demokrat Bondowoso Dukung Pj. Bupati Bambang Soekwanto dalam Pilkada 2024

Selain itu, acara ini dimeriahkan oleh penampilan Gita KDI yang membawakan beberapa lagu hits serta tampilan kesenian budaya yang menghibur warga. Penampilannya disambut meriah oleh para peserta dan warga sekitar, menambah semarak suasana gathering tersebut.(AR)
 
 

Editor : Nasirudin