Wali Kota Blitar Harap KIM Jadi Penyambung Lidah Pemerintah Daerah

Reporter : -
Wali Kota Blitar Harap KIM Jadi Penyambung Lidah Pemerintah Daerah
Ket Foto : Wali Kota Blitar Santoso membuka acara pembinaan KIM

Blitar,JatimUpdate.id,- Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd berharap kepada Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) menjadi penyambung lidah pemerintah daerah.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Santoso saat membuka acara pembinaan KIM, bertempat di Balaikota Kusumo Wicitro Kota Blitar, Selasa 28 Mei 2024.

Baca Juga: Pegiat Antikorupsi Trijanto Akui Maju Pilkada Kota Blitar karena Dukungan Kuat Relawan

Acara yang mengusung tema "Citizen Journalism Merawat Kota Blitar dengan Berita Mencerahkan" itu diinisiasi oleh Diskominfotik Kota Blitar dan diikuti perwakilan KIM se-Kota Blitar.

Wali Kota Santoso menilai keberadaan KIM mempunyai fungsi yang sangat bagus yakni membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat ditiap-tiap kelurahan se Kota Blitar.

"Sehingga, kesenjangan informasi yang diterima masyarakat, itulah tugasnya KIM, bagaimana mencerahkan terhadap keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih pemerintah daerah," jelasnya usai memuka pembinaan KIM.

Baca Juga: Wali Kota Blitar Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023 ke DPRD

Santoso berharap kegiatan pembinaan KIM ini rutin diselenggarakan dan sering berkoordinasi dengan OPD terkait yakni Diskominfotik terkait apa yang perlu disampaikan ke masyarakat di kelurahannya masing-masing.

"Untuk itu saya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Jadi bagaimana profesionalismenya dari rekan-rekan KIM," imbuhnya.

Baca Juga: Ambilkan Formulir di Kantor PDI Perjuangan Kota Blitar, Para Relawan Dorong Mohammad Trijanto Maju

Lanjut Santoso juga mendorong keberadaan KIM, tentunya melalui OPD terkait yakni Diskominfotik, ia juga menyarankan acara pembinaan rutin digelar. Supaya kesenjangan informasi masyarakat bisa diselesaikan dengan baik.

"Jadi informasi apa yang perlu disampaikan ke masyarakat, maka KIM sebagai corongnya. Jika memakai istilahnya Bung Karno "Penyambung Lidah Rakyat", maka KIM "Penyambung Lidah Pemerintah Daerah"," imbuhnya. (RD)

Editor : Anang AF