Dukung Program Pengentasan Kemiskinan, Pemkab Blitar Terus Bersinergi dengan Baznas

Reporter : -
Dukung Program Pengentasan Kemiskinan, Pemkab Blitar Terus Bersinergi dengan Baznas
Penyaluran bantuan dari Baznas Kabupaten Blitar di Desa Sumberjo. (Foto: Ist)

Blitar, JatimUpdate.id - Dalam mendukung program pengentasan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar akan terus bersinergi dengan Baznas dalam meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya ZIS.

Hal itu disampaikan Bupati Blitar Rini Syarifah saat menyalurkan bantuan dari Baznas Kabupaten Blitar di Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, Selasa 2 Juli 2024.

Baca Juga: Pesan Bupati Blitar ke Kader PKK dan KWT: Jalin Sinergi dengan Program Pemkab

Menurut Bupati Rini Syarifah, kehadiran Baznas benar-benar menjadi support bagi Pemerintah Kabupaten Blitar untuk menuntaskan beberapa pekerjaan rumah antara lain, kemiskinan, stunting dan program bedah rumah supaya layak huni.

"Untuk kesekian kalinya, Baznas Kabupaten Blitar menyampaikan pentasyarufan kepada para mustahik. Atas nama para mustahik dan Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk Baznas." Ucap Bupati Blitar Rini Syarifah.

Baca Juga: Bupati Blitar Terima Kunjungan Kerja Pj. Walikota Yogyakarta, Ini Agendanya

Bupati Rini Syarifah menambahkan, penyaluran Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Blitar pada hari ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama dalam mengamalkan rukun Islam dan membantu sesama yang membutuhkan.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Blitar yang telah bekerja keras dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan ZIS kepada yang berhak atau para mustahik." imbuh Bupati.

Baca Juga: Buka Festival Kresnayana XI dengan Lakon "Hastabrata", Bupati Blitar Harapkan Ini

Dalam kesempatan itu, Rini Syarifah mengajak kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Blitar untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasinya dalam menunaikan ZIS melalui Baznas.

Dengan menyalurkan ZIS melalui Baznas, kita telah memastikan bahwa ZIS tersebut akan dikelola secara profesional, transparan, dan akuntabel, serta tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya.

"Harapan kita semua BAZNAS juga bisa lebih inovatif, mampu menata strategi pengelolaan zakat di Kabupaten Blitar, dan terus bisa menyeleraskan program-program dengan Pemerintah Kabupaten Blitar." Pungkasnya. (*)

Editor : Redaksi