Forum Kebangsaan Jawa Timur Bersama Umat Katolik Gereja St. Salib Suci Dukung Ganjar-Mahfud

Reporter : -
Forum Kebangsaan Jawa Timur Bersama Umat Katolik Gereja St. Salib Suci Dukung Ganjar-Mahfud
Dialog kebangsaan Forum Kebangsaan Jawa Timur Bersama Umat Katolik Gereja St. Salib Suci Sidoarjo

Sidoarjo,JatimUPdate.id - Sebagai upaya untuk mendukung penguatan kemenangan Pasangan Calon Nomor 3 Ganjar - Mahfud terus digencarkan,kali ini kembali Forum Kebangsaan Jawa Timur bersama Umat Katolik Gereja St. Salib Suci Kabupaten Sidoarjo menggelar Dialog Kebangsaan bertajuk "Membaca Visi Misi Kepemimpinan Indonesia 2024 - 2029 dan Mendukung Paslon No.3 Ganjar - Mahfud "

Kegiatan Forum Kebangsaan tersebut digelar di Gedung Panti Asuhan Bakti Luhur Jl. Kapuas No. 22 Wisma Tropodo Sidoarjo, Kamis ( 8/2/2024 ).

Baca Juga: Dukung Ganjar - Mahfud, Forum Santri dan Ulama' Jatim Gelar Dialog Kebangsaan di Ponpes Nurul Khulus

Hadir dalam kesempatan Dialog tersebut Ketua Forum Kebangsaan Beny dan dua Nara Sumber Gus Aan Ansori dari Jombang , serta J. Subekti dari Tokoh Akademisi Masyarakat Sidoarjo,selain itu dihadiri sekitar sekita 200 an dari jema'at St. Salib Suci. 

Ketua Panitia dari Forum Kebangsaan Beny menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada umat Katolik St. Salib Suci atas antusias acara Dialog Kebangsaan ini, dan berharap mendapat pilihan Wakil - Wakil Rakyat dan pilihan Preaiden dan Wakil Presiden sesuai dengan hati nurani.Serta sosok pemimpin Indonesia yang merakyat,yakni Paslon Nomor 03 Ganjar Mahfud.

Sementara J Subekti sebagai Nara Sumber pertama mengatakan, bahwa Pemilu 2024 ini adalah Pesta Demokrasi yang bakal digelar tanggal 14 Pebruari 2024 merupakan hak Rakyat untuk memilih Paslon Capres dan Cawapres dan Wakil Rakyat, baik tingkat Pusat sampai tingkat Daerah. hal tersebut sesungguhnya memilih pemimpin yang akan memerintah bangsa Indonesia lima tahun mendatang.  

Baca Juga: Di Ngawi Forum Silaturrahmi Gus dan Kyai Jatim Sambangi Ponpes Darul Falah

"Sangat penting bagi kita semua untuk melihat figur para kontestan dalam pemilu tersebut. terutama yang akan kita pilih adalah pemimpin yang punya integritas dan punya kapabilitas yang mampu menyelesaikan problem - problem Bangsa kedepan dan yang paling penting pilihlah dengan hati nurani. serta memilih pemimpin yang mampu menjaga kebinekaan dan merawat NKRI," katanya.

Ditempat yang sama Nara Sumber Gus Aan Ansori menambahkan,hal yang terpenting yakni pilihlah dengan hati nurani yang sudah melewati pembacaan Figur - Fiur yang layak dipilih sesuai Teck Rekord atau rekam jejak Paslon yang ada. 

"Saya mengetahui Pak Ganjar itu mulai dari Kader PDIP yg sistematis, menjadi DPR RI, lalu Gubernur Jawa Tengah dan dalam melaksanakan amanah itu dijalankan dengan "Sat Set dan Tas Tes" artinya melakukan dengan cerdas dan cepat. Sedangkan Pak Mahfud semua orang tahu beliau ini mempunyai konsistensi, integritas yang kuat terhadap penegakan hukum, pemberantasan korupsi di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Forum Santri dan Ulama Jatim Dukung Ganjar-Mahfud

Dia menambahkan, atas persepsi yang baik terhadap paslon No. 3 Ganjar - Mahfud itulah dirinya meyakini Paslon 3 ini akan mampu mengemban amanah yakni Kemanusian yang adil dan beradap, menjaga persatuan Indonesia untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia 

Oleh karena itu, Forum Kebangsaan dan St. Salib Suci melakukan Deklarasi bersama-sama dengan menyatakan dukungan kemenagan kepada Paslon No. 3 Ganjar - Mahfud Untuk Indonesia Lebih Baik. 

Editor : Ibrahim