Program Serambi 2024, BI Jatim Sediakan Tukar Uang Baru 23,2 Triliun

Reporter : -
Program Serambi 2024, BI Jatim Sediakan Tukar Uang Baru 23,2 Triliun
Peresmian Program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 di Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/3/2024).

Surabaya, JatimUPdate.id,- Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menggelar program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri ( Serambi ) 2024 di Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut,Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia ( KPwBI ) Provinsi Jawa Timur, Erwin Gunawan Hutapea menyampaikan, kegiatan yang rutin setiap tahun digelar ini merupahkan kegiatan Nasional yang digelar oleh setiap Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Baca Juga: Lonjakan Kiriman Uang dari Warga Madura Perantauan Naik 21% Lebih Jelang Lebaran Melalui Kantor Pos

Sebagai komitmen dari Bank Indonesia,pada acara Serambi yang dikemas dengan tema "Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah". Bank Indonesia dalam menyiapkan kebutuhan penukaran uang baru kepada masyarakat dengan jumlah total 23, 2 triliun.

Sementara untuk penukaran uang pecahan baru tersebut,Bank Indonesia telah menyiapkan di berbagai titik - titik tertentu yang mudah di akses oleh masyarakat.

" Bank Indonesia bekerjasama dengan perbankan untuk penukaran uang ada di sekitar 500 titik,kemudian juga dapat melakukan penukaran terpadu dengan 10 bank di Grand City Mall," kata Erwin kepada awak media saat konferensi pers di kantor BI Jatim,Selasa ( 19/3/2024 ).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Bangkalan Gerebek Pembuat Mercon Di Tiga Lokasi

Erwin menyebutkan, untuk penukaran pecahan uang rupiah terbaru,Bank Indonesia telah menyediakan sejumlah uang baru mulai dari pecahan Rp.50.000, Rp. 20.000, Rp.10.000, Rp 5.000, Rp. 2000, dan Rp.1000.

Namun,masih kata Erwin, dalam setiap penukaran tersebut di maksimalkan pada setiap orang hanya satu paket dengan total pecahan rupiah Rp. 4.000.000.

Baca Juga: Polres Bondowoso Siap Melayani Penitipan Barang Berharga Pemudik

Erwin Gunawan Hutapea,menghimbau kepada masyarakat, agar di saat melakukan penukaran uang sebaiknya ditukarkan pada titik - titik layanan yang ada di Perbankan. (dji)

Editor : Nasirudin