Sepakat Depo Kontainer Dievaluasi, Buleks juga Sorot Penggunaan Alat Berat

Reporter : -
Sepakat Depo Kontainer Dievaluasi, Buleks juga Sorot Penggunaan Alat Berat
Buleks, dok JatimUPdate.id/Roy

Surabaya, JatimUPdate.id - Sekretaris Komisi A Budi Leksono (Buleks) sepakat, aktivitas Depo Kontainer atau Peti Kemas di Kota Pahlawan dievaluasi, agar tidak menimbulkan kemacetan utamanya di Jalur Tengkorak, Kali Anak.

Buleks juga mendorong, perlu dilakukan pembenahan infrastruktur untuk keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan.

"Tentunya ini butuh evaluasi dan regulasi atau aturan sejauh mana perizinan Depo Kontainer di Surabaya," kata Buleks, Senin (8/7).

Selain itu, Buleks turut menyoroti penggunaan alat-alat berat, menurutnya  hal itu juga sangat penting dilakukan dievaluasi

Bahkan tegas Buleks, harus dibikin regulasi atau aturannya, agar pendapatan pemkot Surabaya kian meningkat.

Pasalnya, Buleks menduga penggunaan alat berat itu, selama ini tidak dikenakan retribusi atau pajak.

"Di sana (Kali Anak) juga ada tempat alat-alat berat, itu juga butuh aturan atau regulasi nanti kita evaluasi perizinan mereka," tuturnya.

Pun Buleks juga menyoroti tentang area parkir Depo Kontainer terkait arus keluar-masuk kendaraan tersebut yang kerap menimbulkan kemacetan.

"Ini juga harus jadi sorotan keluar masuknya Kontainer serta tempat area parkir-parkir dari organda di kawasan tersebut," demikian Budi Leksono. (Roy)

Baca Juga: KPK Sebut Surabaya Tertinggi Pengaduan Masyarakat, Imam NasDem: Ironis Bila Terkait Kinerja Pemkot

Editor : Yuris P Hidayat