Catatan Mas AAS

Aku Mencintaimu Secara Sederhana Dengan Masak Semur Lidah Pagi ini

Reporter : -
Aku Mencintaimu Secara Sederhana Dengan Masak Semur Lidah Pagi ini
Mas AAS

Pagi-pagi kedua kaki aku ajak pergi ke Pasar Pahing, Rungkut Surabaya. Di temani orang rumah, kupilih lidah sapi terbaik, dan beberapa bumbu dapur yang dibutuhkan untuk memasak semur lidah yang maknyus nantinya: serai, merica, kemiri, tomat, bawang merah dan bawang putih tidak lupa kecap Bango yang akan membuat setiap masakan terasa berbeda!

Setelah semua bahan baku yang dimasak dan bumbu yang diperlukan sudah terbeli. Mulailah Chef AAS merapal mantra cinta, agar dalam memasak menghasilkan sebuah rasa yang sempurna. Dan kedua tangan sudah mulai menari di dalam dapur ambil pisau: kupas bawang, brambang, serta iris-iris tomat dan bumbu utama siap di deplok di layah lawas. Bumbu itu tidak enak apabila diblender, tetap cara tradisional dengan diuleg di layah menjadi jaminan dan kualitas rasa yang terjaga.

Baca Juga: Momentum Itu Diciptakan

Pembaca boleh percaya boleh tidak. Namun demikian faktanya. Bumbu menu utama dari nasi goreng Mbah Joyo pun tak sekalipun di blender, meski kedua tangan rasanya pegal, saat menguleg nya, namun proses tidak menghianati hasilnya!

Sekadar cerita pagi ini di waktu weekend. Ingin memasak pada pagi sekarang, salah satu menu makanan favorit juga, setelah sekian purnama tak sambangi dapur, gegara riweh urusan disertasi.

Karena pelan tapi pasti urusan sekolah sudah mau menuju akhir dan insyaallah selesai. Entah pagi ini digerakkan oleh semesta ingin menghibur diri sendiri untuk memasakkan sesuatu yang terenak bagi keluarga tercinta.

Pembaca kalau mau incip makan semur lidah sapinya Chef AAS, boleh kok mampir di rumah. Buruan datang ya, sebelum habis nanti semur nya hehehe.

Baca Juga: Seorang Pemimpin Sejati bukanlah Pencari Konsesus: Ia Pembentuk Konsesus

Jelek-jelek begini kata orang rumah dan keluarga: masakan mister AAS katanya enak. Sudah terbukti dalam kasus lain, saat memasak nasi goreng Mbah Joyo juga maknyus, banyak penggemar fanatiknya, cie cie cie. Ini bukan promosi tapi sudah terbukti.

Untuk Chef AAS saat masak semur lidah juga sama lah, nikmatnya!

Masak itu harus punya rasa cinta untuk melakukannya. Tanpanya masakan terasa kurang sempurna, glodak!

Baca Juga: Masjid yang Viral di Surabaya: Karena Melayani Kebutuhan Seluruh Umat

Selamat pagi semuanya.


AAS, 02 September 2023
Emper Rumah Rungkut Surabaya

Editor : Yuris P Hidayat