DPC Partai Demokrat Bondowoso Dukung Pj. Bupati Bambang Soekwanto dalam Pilkada 2024

Reporter : -
DPC Partai Demokrat Bondowoso Dukung Pj. Bupati Bambang Soekwanto dalam Pilkada 2024
Ketua DPC Partai Demokrat Bondowoso, Subangkit Adi Putra

Bondowoso, JatimUPdate.id,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bondowoso mengadakan rapat internal guna menentukan arah dukungan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hasil rapat tersebut menetapkan dukungan kepada Pj. Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, sebagai Bakal Calon Bupati.

Ketua DPC Partai Demokrat Bondowoso, Subangkit Adi Putra, mengungkapkan bahwa setelah melalui berbagai pertimbangan dan masukan dari rekan-rekan DPC serta berbagai pihak, pihaknya memutuskan untuk mendukung Bambang Soekwanto.

Baca Juga: Ponpes Al Ishlah Sembelih 1261 Hewan Qurban

"Setelah melalui pertimbangan khususnya bersama rekan-rekan DPC dan masukan dari berbagai pihak terkait dengan beberapa calon Bupati yang masuk dalam proses penjaringan di Partai Demokrat Bondowoso, kecenderungan yang sesuai dengan kriteria yang kita miliki adalah Pak Bambang dalam proses Pilkada 2024,” jelas Subangkit pada Rabu (29/5/2024).

Dukungan ini bukan tanpa alasan. DPC Partai Demokrat Bondowoso melihat Bambang Soekwanto sebagai sosok yang mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Bondowoso.

“Bismillah kita akan mengusung Pak Bambang sebagai Calon Bupati Bondowoso. Semoga membawa berkah bagi kita semua, khususnya untuk masyarakat Bondowoso,” tambah Subangkit.

Baca Juga: Rayakan Idul Adha, Ponpes Al Ishlah Berbagi Ribuan Paket Sembako 

Bambang Soekwanto dikenal akan responsnya terhadap aspirasi dan keluhan masyarakat. Selama ini, Bambang dinilai aktif turun langsung ke masyarakat, mendengar, dan merasakan keluh kesah warga.

“Pj Bupati Bondowoso itu turun langsung ke masyarakat, melihat, mendengar, dan merasakan keluh kesah masyarakat, sehingga kebijakan yang diambil tepat sasaran," jelasnya.

Namun demikian, Subangkit menegaskan bahwa DPC tetap tunduk pada keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Keputusan DPC akan diusulkan kepada DPD dan DPP untuk mendapatkan persetujuan resmi.

Baca Juga: Anggota KPU Jember Baru Terima Warisan Masalah 

“DPC Demokrat Bondowoso akan menyampaikan dukungannya kepada DPD dan DPP, selanjutnya tetap menunggu keputusan resmi dari DPP,” ujar Subangkit.

DPC Partai Demokrat Bondowoso juga diketahui menjadi bagian dari koalisi baru di Kabupaten Bondowoso yang bernama “Koalisi Bismillah”. Koalisi ini diperkuat oleh tiga partai, yakni Gerindra dengan 4 kursi, Demokrat 3 kursi, dan PKS 2 kursi. Dengan terbentuknya koalisi ini, diharapkan dukungan terhadap Bambang Soekwanto semakin solid dan kuat dalam menghadapi Pilkada 2024.(AR)

Editor : Miftahul Rachman