Platform WargaKu Raih Penghargaan. Anggota Komisi A Angkat Suara

oleh : -
Platform WargaKu Raih Penghargaan. Anggota Komisi A Angkat Suara
Bahtiyar Rifai

Jatimupdate.id - Plaatform wargaKu milik Pemkot baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4.

"Saya pribadi mengapresiasi kinerja Pemkot kota atas aplikasi WargaKu yang telah mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB," kata politisi Partai Gerindra, Bahtiyar Rifai, kepada media ini.

Kendati begitu, Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini berharap, Pemkot tidak   berpuas diri. Sebab menurutnya masih banyak temuan di lapangan yang belum terselesaikan.

"Contoh kecil masalah MBR, MBR yang tidak mampu bayar sekolah, jadi ini perlu mendapat perhatian khusus." seru Bahtiyar.

Maka, Bahtiyar meminta, platform Wargaku sosialisasinya perlu dimasifkan lagi, ia menilai aplikasi ini tidak banyak diketahui oleh warga Kota Surabaya.

"Saya kira kecil sekali warga Surabaya yang tahu aplikasi wargaku, khususnya masyarakat menengah ke bawah" tegas dia.

Sehingga, ia mewanti-wanti Pemkot jangan gegabah menyatakan platform WargKu telah menuntaskan persoalan  yang dikeluhkan masyarakat.

Bagi dia, perlu kerja yang lebih nyata karena fakta di lapangan banyak persoalan yang belum terselesaikan. Misalnya masalah kemiskinan, banjir, MBR, masalah sekolah, terutama masalah Bansos.

"Jadi jangan sampai dari 3 juta warga Surabaya hanya segelintir orang yang tahu padahal ini (platform) ini untuk semua warga Surabaya," demikian tutup Bahtiyar.

Dilansir dari Swaranews selama ini, layanan pengaduan melalui “wargaKu” memang banyak menerima aduan warga, mulai dari pengaduan bansos, MBR, PJU, hingga informasi pemangkasan atau perantingan pohon.

Berbagai pengaduan itu direspon cepat dan langsung dituntaskan. Tak heran jika layanan pengaduan ini diganjar penghargaan oleh pemerintah pusat.

“Alhamdulillah ya, aplikasi wargaKu kembali mendapatkan penghargaan. Layanan pengaduan yang dikelola oleh Kominfo Surabaya ini memang sudah banyak menerima pengaduan dari warga dan dalam waktu singkat langsung ditangani,” kata Kepala Diskominfo Surabaya M. Fikser